Saturday, May 26, 2012

INTERVIEW: My interview with Latif (guitarist) of INFITAR (Bogor, West Java, Indonesia brutal death-metal) (Bahasa Indonesian)


My interview with Latif (guitarist) of INFITAR (Bogor, West Java, Indonesia brutal death-metal)
By Dr Kieran James (University of Southern Queensland)
BUSUK WEBZINE is proud to promote BOGOR CITY METAL! We now have a new label “BOGOR CITY METAL”. Click on it to find all Bogor band interviews.
Online interview, 20 May 2012
INFITAR new line-up is: Muza: (Vocal), Latif:  (Guitar), Ridho: Guitar (& Vocal), Ceng: (Drums).

Kieran James Question 1: Hai, bisakah kamu menceritakan sejarah awal terbentuknya band kalian hingga sekarang?

Latif (INFITAR) Question 1: INFITAR ini band yang berasal dari BOGOR, INDONESIA yang beraliran DEATH METAL. Pada awalnya berdiri di tahun 2010. kami remaja remaja yang masih baru yang memiliki keinginan yang sangaat tinggi untuk mencoba dan bisa memainkan musik DEATH METAL. diawali oleh Yeye (Guitar) Ceng (Drums) Latif (Vocal). dan tidak lama kemudian Yeye mengundurkan diri karena dia memilih untuk fokus bekerja demi masa depan. dan tidak lama kemudian masuk lah teman dari kumpulan kami yang bernama Ridho dengan Line Up Latif: Guitar 1 (& Vocal) Ridho: Guitar2 (& Vocal) Ceng: (Drums). Akhirnya kami mencoba membuahkan beberapa lagu yang cukup baik.seiring waktu berjalan kami mencoba untuk menambahkan Vocalis agar pemain lebih Vokus pada Posisinya. dan kami mencoba mengajak Muza untuk mengisi Vocal. Line Up untuk sampai saat ini Muza: (Vocal), Latif:  (Guitar), Ridho: Guitar (& Vocal), Ceng: (Drums) dengan Line Up kami yang sekarang ni kami cukup merasa solid dan kami siap untuk memberikan yang terbaik untuk Kota maupun Negara kami. demikianlah perjalanan kami saat ini, mungkin di masa yang akan datang kami akan memiliki banyak perubahan. 

KJ2: Bagaimana respon orang-orang dengan mini album/album/demo band Kamu?

Latif2: Untuk Demo lagu kami saat ini mendapatkan respon yang cukup baik dari sekian banyak teman maupun orang lain.

KJ3: Band apa yang paling berpengaruh bagi Kalian dalam bermain musik?

Latif3: Untuk materi lagu yang kami hasilkan, kami sangat terpengaruh dari sekian banyak band, yaitu: GOROD, BEHEMOTH, BENEATH THE MASACRE, SPAWN OF POSSESSION, DECREPIT BIRTH, HATE, HOUR OF PENANCE, NILE, THE FACELESS, SUFFOCATION, ORIGIN, DEATH, SLAYER, FLESHGOD APOCALYPSE, DEEDS OF FLESH dan dari sekian banyak musisi/band tersebut kami mencoba menghasilkan karya terbaru kami bersama INFITAR

KJ4: Apa rencana kedepan kalian bersama band?

Latif4: Untuk rencana kedepannya kami ingin memiliki beberapa album dan melakukan tour di negara kami dan go international untuk menjelajahi stages stages international HAHAHAHAA [:D]

KJ5: Apakah lagu-lagu yang kalian buat menggunakan Bahasa Inggris dan Indonesia?

Latif5: Sebagian menggunakan bahasa Indonesia mungkin ada 2 lagu ,dan yang di beratkan dalam track kami menggunakan bahasa Inggris.

KJ6: Apa yang kalian ceritakan dalam lirik-lirik yang kalian buat?

Latif6: Lyric kami membahas tentang realita kehidupan yang terjadi di sekeliling kami maupun yang kami lihat di beberapa sosok manusia antara terjadinya doktrinisasi budaya yang mulai merusak moral manusia. kesombongangan, keserakahan terhadap apa yang di inginkan oleh hawa nafsu manusia, dan budaya pembodohan terhadap ketidak mampuan seorang manusia.

KJ7: Mengapa kalian semua suka memainkan musik death-metal?

Latif7: Karena dari riff guitarnya yang sangat membunuh serta distorsi yang sangat padat, dan diiringi oleh ketukan drum yang begitu penuh dengan permainan speed dan signature yang sangat beragam dan itu semua membuat kami sangat  tertarik untuk memainkannya hahahaa :D

KJ8: Kapan pertama kali kamu menjadi fans band metal?

Latif8: Sejak kami duduk di bangku sekolah (SMA)

KJ9: Apa yang Kamu katakan kepada orang-orang yang bertanya mengapa Kamu memainkan musik bergaya barat?

Latuf9: Karena yang saya ketahui musik yang dimainkan di barat itu lebih bebas dan tidak ada pembatasan untuk menghasilkan suatu karya yang bernilai. Karena berkarya itu tidak dibatasi oleh apapun, selain diri kita sendiri yang membatasinya :)

KJ10: Apakah para istri dan kekasih para personil kalian mendukung apa yang kalian kerjakan?

Latif10: Untuk istri kami semua belum ada yang berkeluarga/ berumah tangga hahahahaa, untuk kekasih masing masing tidak pernah melarang kami untuk berkarya seperti ini dan mereka cenderung mendukung kekasihnya untuk melakukan positif maupun dalam dunia musik ataupun yang lain sebagainya,yeeee [;)]

KJ11: Apakah hal-hal yang terbaik dan terburuk tentang komunitas di kota kalian?

Latif11: Yang terbaik di komunitas kami, kami bisa saling mendukung dan memberi semamngat dengan satu sama lain. Dan keburukannya kami tidak akan memberitahu ana dan kalian semua! karena kami tidak mau mencoreng komunitas di Kota kami maupun Negara kami HUAHAHAHAH:

KJ12: Kebanyakan sekitar 80%-90% band-band terbesar dan tertua adalah masih berasal dari Kota Bandung?

Latif12: Ya itu benar, sebagian besar dari Kota Bandung tetapi masih ada band band tertua yang melegenda yang berasal dari Kota Jakarta maupun keseluruhan Indonesia.

KJ13: Rencana apa yang kalian buat bersama band untuk kedepannya?

Latif13: Untuk saat ini kami sedang menyusun album pertama kami yang ber title "DISAPPOINTMENT OF PARAGRAF" dan kami ingin band kami berjalan terus sampai kami menghasilkan karya karya yang abadi yang dapat dikenal dan di dengar sampai cucu - cucu kami. itu semua akan kami lakukan sampai kami tidak mampu untuk melakukannya lagi! YEEEEAHAHAHAHA :D

KJ14: Di acara apa kalian merasakan, itu stage yang berkesan?

Latif14: ketika kami melakukan tour Java Island pada tahun 2011 dan sebenarnya hampir seua stage yang kami injak itu memiliki. kesan yang berbeda dan sangat menyenangkan :)

KJ15: Ada pesan untuk kawan kawan?

Latif15: Untuk sahabat, teman, karib, saudara maupun untuk kalian semua ,janganlah berpututs asa untuk menghasilkan karya yang baik dan dapat dikenang, dan janganlah anda pernah cepat merasa puas untuk menjadi lebih baik, tetap berusaha kawan, cearssssss...!!!

KJ16: OK, terima kasih banyak.

No comments:

Post a Comment