Monday, July 16, 2012

INTERVIEW: Interview kami bersama gadis metal Wong Die (Vocalist) dan Nenk (Guitar) (Bandung, Jawa Barat, Indonesia death-metal) (Bahasa Indonesian)


BUSUK WEBZINE meets BANDUNG METAL CHICKS: Kieran James (BUSUK), Nenk (guitar, GIRLZEROTH), Wong Die (vocals, GIRLZEROTH), John Yoedi (BUSUK), The Common Room Network Foundation, Bandung, Indonesia, 2 April 2012
Interview kami bersama gadis metal Wong Die (Vocalist) dan Nenk (Guitar) (Bandung, Jawa Barat, Indonesia death-metal)
“Sebenarnya kita mengganti jawaban mungkin hingga 50% orang yang menghargai kita dan 50% yang tidak. Berjuang untuk band perempuan itu sangat berat. Banyak lelaki yang mencoba menghancurkan band kami!” – Wong dan Nenk
Interview oleh: Popo (Vocalist, DEMONS DAMN & BUSUK WEBZINE)
Pertanyaan Interview oleh: Dr Kieran James (BUSUK WEBZINE & University of Southern Queensland)
Man (JASAD), Kieran, Nenk, Wong Die
Interview bertempat: The Common Room Network Foundation, Bandung, West Java, Indonesia, 2 April 2012

Popo pertanyaan 1: Hi Wong Die dan Nenk, terima kasih banyak untuk interview dengan BUSUK WEBZINE. Kami menghormati dan menghargai gadis metal yang memainkan musik brutal death-metal. Saya rasa interview ini akan sangat menarik untuk banyak orang. Pertama-tama tolong ceritakan tentang sejarah dari band kalian.

GIRLZEROTH Pertanyaan 1: Untuk formasi pertama bernama DEMIGOD. Kami mengganti namanya karena sudah ada band yang menggunakan nama tersebut.

Popo2:Bagaimana kalian bisa mendapatkan nama GIRLZEROTH dan apakah itu berasal dari nama GORGOROTH?

GIRLZEROTH2: GIRLZEROTH tidak mempunyai arti yang spesial. Band-nya di dominasi oleh perempuan jadi kami ingin menggunakan kata “girl” kedalam nama band. Dan ROTH tidak mempunyi makna apapun.

Nenk Popo (BUSUK) dan berbicara selama wawancara
Popo3: Bagaimana tentang perkembangan album kalian?

GIRLZEROTH3: kami hanya mempunya [dua-lagu] demo sekarang tapi rencana untuk mengeluarkan album setelah kami menyelesaikannya. Banyak orang yang mengetahui demo kami dan mendukungnya tapi beberapa orang tidak menyukai demo kami dan suatu hari seseorang melemparkan demo kami [ke lantai].

Popo4: Kenapa kalian suka memainkan death-metal?

Nenk (GIRLZEROTH)4: Saya mulai tau death-metal dari umur 11 tahun. Saya suka pop tapi saya lebih suka death-metal karena saya menyukai musiknya.

Wong (GIRLZEROTH)4: Saya harus menyukainya karena saya berasal dari band hardcore jadi saya harus belajar dan menyukai death-metal.

Popo5: Kapan dan bagaimana kalian bersinggungan dengan scene metal?

GIRLZEROTH5: Ketika saya latihan di studio seorang pria meminta kami untuk bermain dalam sebuah acara. Awalnya kami hanya bermain di studio. Kami mulai bermain di banyak panggung. Kami main dibanyak festival.

Wong Die pembicaraan, Popo mendengarkan
Popo6: Sebagai perempuan apakah kalian meikmati menjadi bagian dari scene metal di Bandung?

GIRLZEROTH6: Kami menikmati berada di scene metal dan scene metal memperkenankan kami [sejujurnya] menunjukan semua emosi kami.

Popo7:Menurutmu pria metal menghargai kalian atau mereka hanya menyukai gadis seksi?

GIRLZEROTH7: Beberapa orang menghargai dan beberapa orang tidak menghargai. Mungkin 80% menghargai kami dan 20% tidak. Sebenarnya kita mengganti jawaban mungkin hingga 50% orang yang menghargai kita dan 50% yang tidak. Berjuang untuk band perempuan itu sangat berat. Banyak lelaki yang mencoba menghancurkan band kami!

Popo8: Apa goal yang kalian punya untuk band?

GIRLZEROTH8: Kami ingin menjelajahi musik death-metal. Kami ingin melaksanakan tour bersama PANTHERA. [KJ: bersama PANTHERA bukan PANTERA. Melakukan tour bersama PANTERA adalah impian yang tidak mungkin seperti halnya reuni masa depan dari “final three” tampak meragukan.]

Mmmm, bagus senyum Nenk!!
Popo9: What are your favourite bands?

GIRLZEROTH9: BEHEMOTH, NECROPHAGHIST, FLESHGOD APOCALPYSE, NILE, KILLHARMONIC, JASAD, DEATH VOMIT, CONDEMNED.

Popo10: Apakah kamu mempunyai banyak teman perempuan di scene metal?

GIRLZEROTH10: Kami mempunyai banyak teman di komunitas yang lain tapi tidak banyak di komunitas metal.

Popo11: Siapa atau band apa yang membantu banyak kepada kalian di scene metal?

GIRLZEROTH11: Teman-teman di REBELLION YOUTH CREW, di SOUL DEATH. Kami merasa terbantu setelah bermain di Bandung Death Fest. Kami menerima banyak masukan dan informasi setelah pertunjukan dan hal itu membantu kami.

Popo12: Siapakah pria paling ganteng di scene metal hehehe?

Lord Butche (THE CRUEL), Kieran, Nenk, Wong Die
Wong (GIRLZEROTH)12: Axl Rose dan vocalist dari RED HOT CHILLI PEPPERS [Anthony Kiedis].

Nenk (GIRLZEROTH)12:  bassist NILE, saya tidak tau namanya. Adi dari ASPHYXIATE.

Kieran James: Oki dari DEATH VOMIT?

Nenk: Oh ya!

Popo13: pertanyaan terakhir: vocalists favourite-mu dan guitarists?

Wong (GIRLZEROTH)12: Saya menyukai vocalist dari CRANBERRIES [Dolores O'Riordan].

Nenk (GIRLZEROTH)12:  Karl Sanders (NILE) dan Jacqueline Mannering (solo guitarist).

Butche mengganggu Popo selama wawancara (lihat botol vodka Butche ini) / Butche disturbing Popo during interview (see Butche's vodka bottle)
Selamat Ulang Tahun Popo / Happy Birthday Popo - Bobby Rock (BLEEDING CORPSE), Popo (DEMONS DAMN & BUSUK WEBZINE), Lord Butche (THE CRUEL), Man (JASAD), 2 April 2012  




No comments:

Post a Comment