Sunday, April 14, 2013

News : Bobby Pamungkas dan Agus Solihin siap ‘menggeber’ album EP HYDRO




New line up : 
Lukman - Guitar
Dicky "Forgotten" - Bass
Bobby "Ex-Bleeding Corpse" - Vocal
Egi "Ex-Infamy" - Drum

Tak banyak yang berubah 3 tahun ke belakang. Yah, hanya seputar rotasi pergantian personil dan transformasi materi. Paska Andri Suryanto, Hendrawan Saputra, dan S. Ekonadi, otomatis Hydro hanya diisi Lukman Nul hakim (gitar, composer), dan Dicky Supriyadi (basis, yang baru saja merampungkan Laras Perlaya bersama kelompok seminal Forgotten dari Ujung Berung-kawasan timur Bandung).
Tapi duo pendiri ini dengan determinasinya memutuskan untuk tetap melanjutkan visi awal yang semula telah ditekadkan dan kembali ke khittah Hydro sebagai salah satu benih tercadas yang tumbuh dalam skena musik lokal. Lukman-Dicky sudah memahami fungsi dan peran masing-masing secara luar dalam tidak hanya urusan musikalitas semata, pun ketika fase-fase membentuk kembali sebuah kelompok musik. Tak heran mereka akan kompak dikondisi apapun.
Tak butuh waktu lama, energi mereka berdua semakin mantap ketika Agus Solihin alias Egiw merapatkan barisan setelah merampungkan Hatremonial (Jet Fire Records, 2011). Trio ini kemudian fokus menyerap materi yang sebelumnya telah dibuat Lukman yang didaulat sebagai komposer dan produksi materi Hydro untuk pengolahan lebih matang.
Fase transformasi materi ini seakan seperti batu ganjalan dan fase yang tak mudah untuk dilewati para awak selama medio 2006-2010. Ini dapat dimaklumi jikalau nanti Anda berkesempatan mendengar musikalitas-masksimal dari partisi nada dan biarama yang dibuat Hydro. Sangat kompleks, ketat, dan tak menyisakan tangga nada untuk lost string sedikitpun. Disini, nanti, mungkin Anda sendiri dapat menilai penyataan saya kembali. Pernah satu ketika pas mengarap enam materi untuk Extended Play ini, salah satu awak dari formasi awal menganggap bahwa dirinya bukan robot ketika mengejewantahkan materi yang ada. Hilang fokus salah satu faktornya.
Pada satu sisi, ternyata kami harus membenahi segala kekurangan, tidak hanya koridor musik semata, tapi termasuk proses komunikasi ketika berbagi materi musikalitas Hydro yang kadung kompleks tersebut. Solusi alternatifnya adalah membenahi komunikasi personal antar awak yang ada dengan visi yang telah disepakati. Ternyata ini cukup efektif untuk menumbuhkan empati satu-sama lain sehingga pergantian personil dalam sebuah kelompok musik dapat diminimalisir.
Satu-dua sisi proses lainnya tetap kami kembangkan termasuk bagaimana pengelolaan sebuah kelompok musik, positioning mereka di skena komunitas lokal, ataupun tingkatan lainnya yang lebih luas beserta tetek bengek lainnya. Trio Lukman-Dicky-Agus ini cukup cair dan mampu bersinergi satu sama lain. Materi yang ada cukup cepat diserap dan dikembangkan oleh Agus (dari resourse yang ada sebelumnya mungkin Hendrawan Saputra salah satu kandidat terbaiknya).
Akhir 2010 kami bertemu kolega kami, Bobby Pamungkas, biduan gore and roll nan karismatik cum brutal dari Bleeding Corpse. Dari jalinan personal yang telah ada jauh sebelumnya akhirnya menginisiasi untuk mengabungkan diri dan membantu departemen vokal yang selama ini hanya diisi Andry Suryanto pada salah satu single (Sabbatical Repugnant, dirilis 2011 lalu dalam kompilasi Occult Science of Metal – International compilation vol. 1 2011 set 1.) dari 6 lagu materi EP yang tersedia. Lini vokal dan segi kepenulisan belum tergarap dengan baik di formasi ini. Masih gradak-gruduk termasuk memaksakan untuk sesegera merilis materi tanpa mempertimbangkan kualitas.
Ok, cukup sedikit curhatnya disini yah. He!

Selanjutnya, tentunya Anda familiar dengan adagium survival of the fittest yang lawas, mungkin kalimat inilah yang dapat mendeskripsikan tentang energy Hydro yang keukeuh-peuteukeuh sekarang. Ada kuartet Bobby-Lukman-Dicky-Agus yang rencananya akan tampil perdana pada Mei 2013 nanti dan dilanjutkan masuk dapur rekaman pada Juli, dua bulan selang setelahnya. We’re back, see you at the wildest pit of the new wave of heavy metal brutality within Hydro’s blasting labyrinth. (news taken from hydro site)
Jika kalian ingin mengetahui lebih jauh informasi tentang band ini, silahkan kalian kunjungi beberapa link web dari Hydro ini :
http://www.hydroofficial.net/
http://www.facebook.com/hydro.official
http://www.twitter.com/hydroblasting 
http://www.reverbnation.com/hydroblasting





No comments:

Post a Comment